Cara, Tips, dan Triks yang ditulis pada website ini sebagian besar sudah dicoba oleh penulis. Setiap artikel ditulis dengan singkat dan padat dengan menambahkan gambar praktiknya agar pembaca mudah untuk memahami. Selamat mencoba !
Senin, 18 Agustus 2014


Error Memasang Script/Kode Google Adsense via Edit HTML sudah menjadi masalah bagi kebanyakan orang yang baru memulai menekuni google adsense. Saya dulu juga pernah ngalami demikian, namun ternyata ada trik-nya agar kita berhasil memasang kode/script google adsense.

Error Memasang Script/Kode Google Adsens yang maksud adalah error dengan pesan sebagai berikut :

....... Attribute name "async" associated with an element type "script" must be followed by the ' = ' character.

Secara umum memang memasang script/kode google adsense cukup mudah, karena tinggal Tekan dan Drag saja melalu jendela Tata Letak.

Selanjutnya tinggal klik menu Tambahkan Gadget dan selanjutnya memilih Type HTML/Javascript. Dan terakhir Klik dan Drag saja, dan tentu saja di simpan (Save) sebelum mengakhiri.

Namun ada kalanya kita tidak bisa melakukan (memasang Script/Kode Google Adsense) secara biasa. Hal ini disebabkan oleh desain template itu sendiri (jika kita memakai template buatan pihak ke-3). Sehingga mau tidak mau kita harus Memasang Script/Kode Google Adsense via Edit HTML (secara manual). Nah seringkali ketika kita langsung memasang script/kode google adsense akan mengalami error. Kini anda tidak perlu resah bin galau karena sudah ada solusinya yaitu sebagai berikut:

Cari baris berikut pada script/kode google adsense.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Kemudian silakan diupdate menjadi (lihat yang ditebali berwarna merah):

<script async="async" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>



Setelah di update, buka menu Template, kemudian pilih Edit HTML. Selanjutnya pilih lokasi dimana akan diletakan script/kode google adsense dengan mengkopi paste script google adsense secara manual via dashboard Edit HTML tersebut.


Bingo!

4 komentar:

  1. iya sempet deg2an, teryata gampang bner solusinya, thx ya

    BalasHapus
  2. terima kasih banyaakkkkkkk .. akhirnya bisA

    BalasHapus
  3. terima kasih suhu ,,sangat bermamfaat bagi saya,, sukses selalu,,, dari blogger aceh

    BalasHapus