Cara, Tips, dan Triks yang ditulis pada website ini sebagian besar sudah dicoba oleh penulis. Setiap artikel ditulis dengan singkat dan padat dengan menambahkan gambar praktiknya agar pembaca mudah untuk memahami. Selamat mencoba !
Selasa, 29 Oktober 2019

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat masalah saat ingin memposting artikel baru pada suatu website pribadi saya. Biasanya saya tidak perlu membuka dashboard wordpress untuk melakukan posting artikel baru karena saya menggunakan tool khusus. Berhubung saya gagal posting, akhirnya saya harus membuka dashboard wordpress secara manual. Saat saya akan memposting artikel baru muncul pesan sebagai berikut : "The site is experiencing technical difficulties. Please check your site admin email inbox for instructions."

Sesuai pesan tersebut, saya langsung membuka email yang saya gunakan untuk mendaftar user saya pada website tersebut. Dalam email, saya dikirimi pesan sbb:

Hi!

Since WordPress 5.2 there is a built-in feature that detects when a plugin or theme causes a fatal error on your site and notifies you with this automated email.

In this case, WordPress caught an error with one of your plugins, Karailiev's sitemap.

First, visit your website (http://www....sensor....com/) and check for any visible issues. Next, visit the page where the error was caught (http://www....sensor....com/wp-admin/post-new.php) and check for any visible issues.

Please contact your host for assistance with investigating this issue further.

If your site appears broken and you can't access your dashboard normally, WordPress now has a special "recovery mode". This lets you safely log in to your dashboard and investigate further.

http://www....sensor....com/wp-login.php?action=enter_recovery_mode&rm_token=HXOddf5ufPlxXyMQ2s3Ab&rm_key=zN0w1jdr0dVHD31gbUFwiZ

To keep your site safe, this link will expire in 1 day. Don't worry about that, though: a new link will be emailed to you if the error occurs again after it expires.

Dari email tersebut dapat diketahui bahwa website saya ada masalah dengan plugins, Karailiev's sitemap.

Solusinya adalah saya masuk ke folder wp-content/plugin kemudian plugin tersebut saya hapus. Alhamdulillah website normal kembali.

KESIMPULAN:
Jika terjadi permasalahan seperti itu maka kemungkinan ada masalah dengan plugin pada website tersebut.

SARAN:
Ada beberapa artikel yang juga memberikan saran untuk mengecheck atau mengubah theme atau template dengan template yang baru jika pluginnya tidak ada masalah.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar