Cara, Tips, dan Triks yang ditulis pada website ini sebagian besar sudah dicoba oleh penulis. Setiap artikel ditulis dengan singkat dan padat dengan menambahkan gambar praktiknya agar pembaca mudah untuk memahami. Selamat mencoba !
Kamis, 19 November 2015

Aku bener-bener zebel. Gimana tidak sejak setahun yang lalu saya tidak bisa update salah satu web kesayangan aku. Kejadian itu aku alami setelah aku pindahan hosting. Pesan Errornya sih seperti berikut ini:
Warning: file_exists() [function.file-exists]:
open_basedir restriction in effect.
File(/home/OldUser/public_html/wp-content/uploads/2015/11) is not
within the allowed path(s):
(/home/NewUser:/tmp:/var/tmp:/opt/php-5.3/pear) in /home/NewUser/public_html/www/wp-includes/functions.php on line 1507



Warning: is_dir() [function.is-dir]:
open_basedir restriction in effect.
File(/home/OldUser/public_html/wp-content/uploads/2015) is not within
the allowed path(s): (/home/NewUser:/tmp:/var/tmp:/opt/php-5.3/pear)
in /home/NewUser/public_html/www/wp-includes/functions.php on line 1512



Warning: is_dir() [function.is-dir]:
open_basedir restriction in effect.
File(/home/OldUser/public_html/wp-content/uploads) is not within the
allowed path(s): (/home/NewUser:/tmp:/var/tmp:/opt/php-5.3/pear) in /home/NewUser/public_html/www/wp-includes/functions.php on line 1512



Warning: is_dir() [function.is-dir]:
open_basedir restriction in effect.
File(/home/OldUser/public_html/wp-content) is not within the allowed
path(s): (/home/NewUser:/tmp:/var/tmp:/opt/php-5.3/pear) in /home/NewUser/public_html/www/wp-includes/functions.php on line 1512



Berbagai cara sudah aku coba, diantaranya aku upgrade secara manual yaitu aku replace dengan wordpress yang terbaru. Ternyata hasilnya masih tetap sama : warning a.k.a error.
Okelah akhirnya aku biarkan sampai setahun. Suatu saat aku coba lagi dan ternyata (masih) gagal.
Nah tadi, aku sebenarnya iseng saja dan kepikiran : apa mungkin masalahnya ada di database ?
Coba aku langsung ke TKP:

Aku buka dashboard admin hostingnya, langsung aku cek phpmyadminnya. Aku cek pada tabel wp_options pada kolom option_name => upload_path ; kolom option_value yang awalnya /home/OldUser/public_html/wp-content/uploads diganti menjadi /home/NewUser/public_html/wp-content/uploads

Bingo ! Fixed !

0 komentar:

Posting Komentar