Cara, Tips, dan Triks yang ditulis pada website ini sebagian besar sudah dicoba oleh penulis. Setiap artikel ditulis dengan singkat dan padat dengan menambahkan gambar praktiknya agar pembaca mudah untuk memahami. Selamat mencoba !
Sabtu, 21 Mei 2016

Sudah berkali-kali saya mengalami error saat membuka halaman/file wp-login.php. Saya sering mendapati "ERROR: Cookies are blocked due to unexpected output. For help, please see this documentation or try the support forums". Penampakannya seperti berikut ini:
Gambar. Pesan "ERROR: Cookies are blocked due to unexpected output. For help, please see this documentation or try the support forums"

Akibat error tersebut adalah saya tidak bisa login ke halaman dashboard , dan parahnya otomatis password lama akan dirubah.

Kini saya merasa bahagia karena setelah trial and error akhirnya bisa menemukan solusinya sehingga masalah tersebut sudah fixed.

Caranya ternyata cukup gampang sekali.
Silakan buka file wp-login.php dengan editor.
Kemudian panggillah fungsi ob_start() diawal file:

<?php
ob_start();
/**
* WordPress User Page
*
* Handles authentication, registering, resetting passwords, forgot password,
* and other user handling.
*
* @package WordPress
*/
...bla..bla..bla..dst...
Kemudian simpan
Selesai.
Mudah kan ?
Nb: Jika ternyata password telah dirubah dan tidak bisa login, maka setelah langkah demi langkah diatas perlu anda tambah dengan merubah password langsung ke database pada table wp_users dengan type md5 pada kolom user_pass
Silakan mencoba ! 

0 komentar:

Posting Komentar