Cara, Tips, dan Triks yang ditulis pada website ini sebagian besar sudah dicoba oleh penulis. Setiap artikel ditulis dengan singkat dan padat dengan menambahkan gambar praktiknya agar pembaca mudah untuk memahami. Selamat mencoba !
Minggu, 10 Agustus 2014

Sudah menjadi naluri manusia pecinta teknologi komputer/laptop untuk mencoba-coba software, terkadang software tidak digunakan setiap hari pun tetap running dalam komputer/laptop. Akibatnya banyak software terinstall dan laptop/komputer pun akhirnya LEMOT.

Padahal sebenarnya kita bisa mengatasi tanpa meremove program/software yang tidak setiap hari kita gunakan, yaitu dengan cara mematikan servicenya. Nah ketika kita akan menggunakan barulah service nya kita nyalakan lagi.

Caranya gampang banget kok. Start >> Run atau lebih mudahnya tekan WINDOWS + R. WINDOWS yang saya maksud adalah tombol atau gambar logo windows pada keyboard komputer/laptop.


Setelah itu ketikan: services.msc
Ketik Enter.

Disitu anda akan ditampilkan banyak sekali servis-servis dan statusnya. hati-hati jangan sembarangan mendisable servis karena bisa membuat performa komputer/laptop anda tidak normal jika anda salah mendisable servis yang vitasl. Pilihlah servis yang anda benar-benar tahu.


 jika sudah anda bisa memilih :
  1. automatic (otomatis running saat komputer/laptop start/restart/reboot).
  2. Manual ( Running saat anda menjalankan program atau Servis. Semacam idle)
  3. Disabled ( Servis stopped. Artinya akan running jika anda set automatic atau Manual baru anda start terlebih dahulu, jika tidak maka servis benar-benar dimatikan, jadi tidak bisa digunakan sebebelum anda running secara manual)

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe