Cara, Tips, dan Triks yang ditulis pada website ini sebagian besar sudah dicoba oleh penulis. Setiap artikel ditulis dengan singkat dan padat dengan menambahkan gambar praktiknya agar pembaca mudah untuk memahami. Selamat mencoba !
Selasa, 20 Oktober 2015

Kemaren saya baru tahu kalau kartu ATM BCA saya rusak. Saat saya mau ambil uang via ATM BCA di salah satu minimarket terdekt di daerah saya selalu saja gagal diproses dan Kartu ATM keluar lagi. Saya coba berulang-ulang tetap saja tidak bisa. Saat siang hari saya coba lagi, saya kirain jaringan internetnya yang trouble karena biasanya misi saya gesek kartu selalu berhasil. Tak tahunya gagal juga : sama. Oke deh, sabar. Malamnya saya coba lagi, namun sebelum berangkat malam itu saya sudah curiga kalau kartu ATM BCA saya memang rusak karena saya cek memang ada beberapa goresan ( baret-baret ) di bagian hitam kartu ATM BCA milik saya. Tapi tetap saja saya coba siapa tahu lagi beruntung ! Akhirnya : Gagal juga ! Akhirnya saya coba di ATM bersama milik Bank BRI: hasilnya sama. Ya sudah akhirnya saya putuskan untuk mengganti kartu ATM BCA saya dengan kartu yang beru.
ATM BCA
Gambar dari http://www.bca.co.id
Dan berikut ini sekilas Cara Mengganti Kartu ATM BCA Yang Rusak yang pernah saya praktikan di Madiun. Apa saja syarat yang harus dibawa ? Ini penting sekali karena jika tidak nanti anda akan kembali lagi kerumah untuk mengambilnya, jadi syarat-syarat ini wajib dibawa (dengan catatan bahwa yang mengurus adalah pemilik rekening sendiri / tidak diwakilkan):

  1. Kartu ATM BCA yang rusak.
  2. KTP
  3. Buku Tabungan

Selain itu jangan lupa kode PIN - nya.

Anda bisa datang ke Bank BCA dimana saja, jadi TIDAK harus datang ke Bank BCA dimana anda mendaftar/membuka rekening BCA dahulu. Bahkan di luar kota juga bisa. Pengalaman saya membuka rekening BCA di Surabaya, dan saya mengganti Kartu ATM BCA saya yang rusak di daerah Madiun. Jadi datanglah ke Bank BCA terdekat dari tempat tinggal anda, namun kalau anda ingin datang ke Bank BCA terjauh dari tempat tinggal anda juga boleh he he he .....

Sesampainya di bank BCA, jangan masuk dulu tapi parkir dulu sepeda motor atau mobil anda he he he ... kecuali kalau anda jalan kaki atau naik nagkot :D

Saat anda masuk ke bank BCA, anda akan diberi ucapan selamat oleh Pak Satpam dan anda akan ditanya keperluannya, kalau tidak yang silakan tanya he he he ... Anda akan ditunjukkan dimana loket tempat anda akan mengantri dan mengurus kartu ATM tersebut. Kebetulan saya tidak perlu ngantri karena saat itu saya adalah satu-satunya orang yang mengganti kartu ATM rusak.

Abis itu saya ditanyain sama Mbak petugasnya dan dimintai 3 syarat diatas. Abis itu sudah tinggal tunggu saja, formulir akan diisikan oleh mbak petugasnya. Jadi saya tinggal tanda tangan dan masukan PIN saja, habis itu selesai. Tidak sampai 5 menit sudah selesai dan saya bisa mendapatkan kartu ATM BCA yang baru. Dan asyiknya saat itu juga kartu ATM BCA yang baru sudah bisa langsung saya pakai, tidak perlu menunggu 1 hari.

Bingo, waktunya mampir belanja kopi di hipermart Madiun !

12 komentar:

  1. Thank you gan infonya... Kebetulah lagi mau ganti kartu, tapi galau bisa di cabang deket kantor ato kudu yang di deket rumah

    BalasHapus
  2. saya mau ganti tapi buku tabungan saya hilang dirumah dicari2 ttp gak ketemu.kalo kartu atm saya yang rusak dan ktp asli ajja gimana..bisa tidak yaa..

    BalasHapus
  3. biaya penggantian kartu berapa gan?

    BalasHapus
  4. tapi no rekeningnya gak di gantikan ?

    BalasHapus
  5. tapi no rekeningnya gak ganti kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. no rekening tetap, hanya kartu atm yang diganti

      Hapus
  6. Kirain ada trik lain selain datang ke kantor bca..

    BalasHapus

Subscribe